Dicecar Pertanyaan Kritis Mahasiswa Jambi, Anies: Kami Ingin Hadirkan Keadilan Sosial

Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menegaskan, pihaknya ingin menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pernyataan Anies disampaikan saat mengikuti acara “Tanyo Bang Anies” bersama pemuda dan mahasiswa dari berbagai kampus di Jambi, Kamis (14/12).

Dalam acara tersebut, Anies dicecar mahasiswa dengan berbagai pertanyaan. Mulai dari persoalan pendidikan, konflik agraria, teknologi, keamanan data, hingga kebijakan pembangunan yang akan diambil begitu terpilih jadi presiden.

“Republik ini didirikan dengan tujuan tegas: menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sblmnya kolonial, tak ada pikiran keadilan, tp eksploitasi. Sumber kekayaan nusantara yg kaya belanda

Anies menambahkan, setelah kemerdekaan, negeri ini dibangun aendiri supaya terjadi keadilan. Tujuan keadilan, lanjut dia, tak hanya menggulungkolonialisme, tapi menggelar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami ingin mewujudkan Indonesia adil makmur untuk semua. Bukan untuk sebagian orang,” kata Anies.

Mantan Gubernur Jakarta ini menambahkan, prinsip keadilan bila diterjemahkan dalam operasional, dapat berbentuk membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yg besar, membesarkan yang kecil tanpa memusuhi yang besar.

“Untuk lakukan perubahan kami pilih jalur konstitusional, jalur pemilu. Bukan soal mengganti presiden, tapi mau mengubah kebijakan yang bermasalah. Menyisipkan prinsip keadilan dalam setiap kebijakan,” tandasnya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini