JK Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) resmi mendukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

JK mengungkapkan, bahwa dirinya sudah menaruh hati pada pasangan AMIN sejak lama. Namun, karena menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), JK memiliki batasan untuk menyampaikan sikap.

“Saya betul-betul menyampaikan sikap saya mudah-mudahan ada manfaatnya. Saya sebenarnya sudah lama mendukung Anies secara pribadi. Tapi karena saya Ketua PMI memiliki batasan,” kata JK saat bertemu dengan relawan AMIN, yang dikutip Rabu (20/12).

JK menuturkan, tidak mudah mencari seorang pemimpin yang tangguh dan mampu menyejahterakan rakyatnya di masa ekonomi dunia sedang sulit akibat perang di berbagai belahan dunia.

“Kalau presiden tidak tangguh akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit. Perang di Ukraina, perang antara China dan Amerika. Kalau ekonomi dunia turun, kita juga ikut kena,” tuturnya.

Ia pun menyarankan kepada masyarakat untuk mencoblos Capres-Cawapres yang pintar dalam mengelola anggaran dengan tidak menghamburkan anggaran. Sebab bila tak pandai kelola anggaran negara bisa bangkrut.

“Jadi kita harus pilih presiden yang tidak menghambur dana. Kalau presidennya boros, asal belanja saja, maka bisa bangkrut negeri ini,” urainya.

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini