Libur Nataru, KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh Per Hari

PT KCIC kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari. Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan yang diberlakukan hingga 2 Januari 2024 ini, kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi/hari.

“Sementara selama 1 pekan terakhir pada momen libur Natal dan Tahun Baru, volume pengguna jasa Kereta Cepat Whoosh meningkat sekitar 20 s.d 25 persen,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa Senin (25/12).

Sejak dioperasikan secara komersial sampai dengan 24 Desember 2023, tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual mencapai 985 ribu tiket. Dimana berdasarkan survey, 55% diantaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

Pada periode 17 s.d 23 Desember 2023 KCIC telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang atau naik 20% dibandingkan periode yang sama di pekan sebelumnya. Jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari sejauh ini mencapai 21 ribu penumpang untuk keberangkatan 23 Desember 2023.

Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan peningkatan volume penumpang di masa libur panjang akhir tahun. KCIC terus melakukan evaluasi kebutuhan perjalanan kereta Whoosh karena meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur.

Adapun terdapat 8 jadwal perjalanan yang ditambahkan  pada jam-jam favorit penumpang yaitu di pagi dan sore hari. Perjalanan Whoos tersedia di jam-jam berikut ini:
– Keberangkatan Halim di jam 09:10; 11:30; 14:30; dan 19:15
– Keberangkatan Tegalluar di jam 07:55; 09:10; 14:30; dan 18:00

Penambahan jadwal ini juga sudah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder menuju Stasiun Bandung dan Cimahi yang jadwalnya menyesuaikan dengan Kereta Cepat Whoosh.

Seluruh tiket perjalanan tambahan saat ini sudah bisa dipesan di seluruh saluran resmi Kereta Cepat Whoosh yang terdiri dari situs aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Keputusan penambahan jadwal perjalanan ini didasari pada hasil evaluasi dan pengamatan di lapangan.

KCIC berharap, dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur.

“Untuk itu kami yakin bahwa keputusan ini dapat jadi hal yang penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan WHoosh si periode libur Nataru ini,” urainya.

 

 

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini