KPU Jakut Lakukan Proses Pelipatan Surat Suara DPRD

KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan monitoring pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kantor KPU Jakarta Utara, pada Selasa (2/1). Untuk kali ini hanya surat suara DPRD yang dilakukan pelipatan, sisanya DPD, DPR dan Pilpres menyusul.

Komisioner KPU Jakarta Utara Divisi Teknis Ibnu Affan mengatakan, sudah empat hari pihaknya melakukan pelipatan surat suara.

“Ini hari ke empat pelipatan sortir surat suara Jakarta Utara, kebeneran ada 2 tempat di Jakarta Utara tempat pelipatan dan sortir surat suara,” ujar Ibnu di Jakarta, Selasa (2/1).

Ibnu menyampaikan, ada dua lokasi pelipatan surat suara di Jakarta Utara. Dikarenakan ada dua Dapil di Jakarta Utara yakni Dapil 2 dan Dapil 3.

Untuk Dapil 2 meliputi Kecamatan Cilincing, Kecamatan Koja dan Kecamatan Kelapa Gading. Sedangkan Dapil 3 meliputi Kecamatan Penjaringan, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Tanjung Priok

“Di kantor KPU ini dapil 2 untuk DPRD yang kita lipat baru empat hari ini kita jalan,” ucapnya.

Ibnu mengatakan, tidak banyak surat suara yang rusak saat pelipatan. Ia klaim surat suara yang rusak tidak lebih dari 1 persen.

“Hanya meleber tintanya dan beberapa robek saja, 1 persen pun belum sampe yang rusak surat suaranya. Mudah-mudahan sampai hari terakhir surat suara yang rusak tidak banyak,” jelasnya.

Ibnu menuturkan, saat ini baru surat suara DPRD DKI Jakarta Utara Dapil 2 yang dilakukan pelipatan. Untuk surat siara DPR, DPD dan Pilpres proses selanjutnya.

“Nanti kalau ini sudah selesai baru DPR RI, kemudian DPD baru Presiden. karena surat suara dpr dan dpd belum dapet,” pungkasnya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini