Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Miliki Harta Rp 15,29 Miliar

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Ketua Umum Partai Demokrat itu menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik Presiden Jokowi sebagai Menko Polhukam.

AHY yang pernah menjadi kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017, melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Oktober 2016.

Berdasarkan laman elhkpn.kpk.go.id, Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki harta Rp 15,29 miliar dan US$ 511.332, yang terdiri dari harta bergerak dan harta tidak bergerak.

Untuk harta tidak bergerak, AHY memiliki dua bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan dan satu bidang tanah di Kabupaten Bogor. Tanah dan bangunan AHY itu ditaksir senilai Rp 6,7 miliar.

Sedangkan untuk harta bergerak, pria yang pernah menjadi anggota TNI ini memiliki satu unit mobil Toyota Vellfire dengan nilai Rp 550 juta. AHY juga memiliki peternakan senilai Rp 360 juta dan perusahaan bernama PT Exquisite Indonesia senilai Rp 360 juta.

Tak hanya itu, AHY memiliki harta bergerak lainnya Rp 688 juta. Harta bergerak lainnya itu terdiri dari logam mulia hasil sendiri senilai Rp 324 juta, logam mulia dari warisan dan hibah senilai Rp 199,8 juta, batu mulia senilai Rp 40 juta, dan benda bergerak lainnya senilai Rp 125 juta.

Selanjutnya, AHY memiliki giro dan setara kas dengan nilai total Rp 6,9 miliar. Dalam LHKPN itu, ia mengaku tidak memiliki utang. Dengan demikian, harta AHY yang dilaporkan pada Oktober 2016 senilai total 15.291.805.024 dan US$ 511.332.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini