15 Juta Ton Beras Premium Milik DKI Didistribusikan ke Pasar Modern Jabodetabek

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melepas 15 juta kg beras premium ke retail modern yang berada di wilayah Jabodetabek. Kegiatan ini dilaksanakan di Gudang RPC PT Food Station Tjipinang, Jakarta Timur, Rabu (21/2).

“Jadi hari ini kita lepas 15 juta kilo dan stok di Food Station dan Cipinang itu ada 49 ribu ton. Jadi cukup,” kata Pj Heru di lokasi.

“Sebenarnya stok 30 ribu sudah cukup, maka kalau stok 49 ribu di Cipinang cukup untuk memenuhi pasar sekitar Jabodetabek, mungkin tadi ada ke Balaraja dan lain-lain,” lanjutnya.

Pj Heru menuturkan, pendistribusian beras premium ini sebagai upaya pengendalian inflasi, tidak hanya untuk DKI Jakarta namun juga untuk pengendalian inflasi nasional.

Dengan pendistribusian beras ke retail modern ini, Pemerintah DKI berupaya untuk menjaga kesetersediaan beras untuk masyarakat dengan harga sesuai HET beras senilai Rp 13.900 per kg.

PT. Food Station Tjipinang Jaya pada hari ini mengirimkan 300 ton beras ke retail modern Jabodetabek dari keseluruhan penugasan sebanyak 15.000 ton. Pendistribusian akan dilakukan bertahap sampai dengan Ramadan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini