Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca Gegara Buat Balap Liar

Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menutup Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan dengan dipasang portal dan Road Berier menjelang tengah malam.

Penutupan JLNT ini diketahui lewat video pendek media sosial (medsos) TikTok milik akun @okeapaan_ yang diunggah, pada Selasa (27/3).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, alasan JLNT Casablanca dipasang portal tersebut untuk menghalau sepeda motor yang nekat melintas pada malam hari.

Akses JLNT Casablanca ditutup selama dua pekan ke depan, pada Pukul 00.00-04.00 WIB pada kedua arahnya.

“Terkait rencana penutupan JLNT Casablanca, karena banyaknya pelanggaran kendaraan bermotor roda 2 yang dilarang melintas di JLNT Casablanca khususnya pada malam hari,” kata Syafrin di Jakarta, Rabu (27/3).

Syafrin melanjutkan, JLNT itu ditutup pada malam haru juga sering terjadi kecelakaan tunggal ataupun kecelakaan antara motor dan mobil. Oleh sebab itu, pemerintah bertindak sigap untuk menutup JLNT bagi kendaraan roda dua.

Parahnya lagi, kata Syafrin, di Jalan Layang Non Tol Casablanca ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk balap liar dari para komunitas sepeda motor.

“Selain itu pada malam hari JLNT tersebut sering menjadi lokasi balap liar sepeda motor yang menimbulkan korban jiwa,” ucapnya.

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini