Mitigasi Banjir saat Pencoblosan Pilgub, KPU DKI Terus Koordinasi dengan BPBD

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam melakukan mitigasi terjadinya banjir saat pencoblosan Pilkada DKI pada 27 November 2024.

Mengingat pada gelaran Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024 kemarin banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kebanjiran akibat akibat diguyur hujan.

“Ya kemarin kita sudah belajar dari pemilu 2024 ya, pertama kami koordinasi dengan BPBD, Badan Penanganan Pencanaan Daerah, itu memetakan titik-titik yang lokasi banjir seperti apa,” kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya di Jakarta, Rabu (17/4).

Dody menerangkan, pihaknya juga akan memetakan wilayah yang terkena banjir pada Pemilu kemarin di kawasan Jakarta Utara.

KPU Provinsi DKI Jakarta pun siap melakukan mitigasi agar perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berjalan lancar tanpa adanya gangguan bencana banjir.

“Cuman memang ada beberapa titik yang tidak mungkin dilakukan karena genangannya cukup tinggi ya, jadi dilakukan namanya pemilu lanjutan, atau pemilu susulan. Nah jadi beberapa titik. Kita akan lihat nanti November apakah masuk curah hujan yang tinggi atau seperti apa,” tuturnya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini