Film Dokumenter Rossa: All Access to Rossa 25 Shining Years Segera Rilis di Bioskop

Diva Indonesia pemilik lagu viral FYP ‘terlanjur cinta’ dan ‘hati yang kau sakiti’ yang hingga kini masih ‘tegar’ bertengger sebagai penyanyi papan atas Indonesia menyampaikan kabar gembira kepada para penggemar dan masyarakat Indonesia. Sebuah film dokumenter yang merangkum perjalanan 25 tahun bermusiknya berjudul All Access to Rossa 25 Shining Years segera dirilis per 1 Agustus 2024 di bioskop terdekat.

 

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini dalam beberapa waktu terakhir sedang wara-wiri di podcast atau media sejenis memberikan keterangan perihal film yang tengah dipersiapkannya. Aktris Prilly Latuconsina disebut menjadi salah satu pihak yang memberikan ide soal penggarapan film dokumenter perjalanan karirnya. Dalam podcast milik Denny Sumargo beberapa waktu lalu, Rossa secara tegas menyatakan awalnya dirinya tidak ingin membuat film yang isinya terkesan memuja-puja. Menurutnya, film dokumenter yang tepat adalah yang memberikan pesan dan berguna bagi yang menononton. Oleh sebab itu dirinya banyak menceritakan kisah kehidupannya, baik sebagai penyanyi, sekaligus single parent yang bekerja sambil mengurus anak dan keluarganya. Proses penggarapan film juga melibatkan anak semata wayangnya Rizky langit Ramadhan yang saat ini menginjak usia 17 tahun. Bahkan, mantan suaminya Yoyo Padi juga dilibatkan sebagai narasumber dalam film tersebut untuk memberikan sisi dan pandangan yang lebih luas.

 

Film dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years” dipersembahkan oleh Time Internasional Films bekerja sama dengan Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures, serta disutradarai Ani Ema Susanti.  Dalam film ini, Rossa juga menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, Prilly Latuconsina, P. Intan S. dan Yahni Damayanti. Secara khusus, film ini juga akan menghadirkan kisah-kisah di balik perjalanan konser tersebut termasuk orang-orang yang terlibat di balik layar dan para kolaborator. Selain Yoyo Padi, terdapat nama-nama lainnya seperti Rizky Langit Ramadhan, Andi Rianto, Melly Goeslaw, Ariel Noah, Afgan, Boy William, Lyodra, hingga Eka Gustiwana untuk memberikan sudut pandang mereka tentang sosok seorang Rossa, baik sebagai diva Indonesia maupun single parent dalam kehidupan pribadinya.

 

Selain di Indonesia, film dokumenter ini juga akan tayang di sejumlah negara, termasuk Malaysia dengan jadwal yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Bagi penggemar musik Indonesia, film dokumenter ini sangat layak untuk ditonton. Terdapat sisi lain dari seorang diva dalam dunia showbiz yang tidak semua orang tahu sebelumnya. Seperti harapan dari sang pemilik lagu Hey ladies yang banyak didengarkan oleh Masyarakat Kuala Lumpur melalui portal musik streaming, semoga melalui film ini dapat lebih mengenal dirinya secara utuh sebagai manusia biasa, bukan hanya sebagai penyanyi namun juga sebagai pribadi ketika di bawah panggung.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini