Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja

Bank DKI menjalin kerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dalam rangka pemanfaatan layanan fasilitas perbankan secara lebih luas dan optimal.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Finny Widiyanti.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam memperluas jangkauan layanan perbankan dan mendukung perkembangan usaha di pasar tradisional.

“Bank DKI menyambut baik kerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dalam memajukan ekosistem pasar di wilayah Tangerang. Bank DKI menyediakan berbagai fasilitas dan layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja untuk dukungan pengembangan usaha, meningkatkan efisiensi operasional, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelaku usaha di pasar tradisional,” ujar Henky dalam keterangan tertulisnya Jumat (26/7).

Melalui kerja sama ini, Bank DKI menyediakan fasilitas kredit mikro dan e-channel (Cash Management System (CMS)), mesin EDC, ATM, mobile banking, hingga uang elektronik (berbasis server maupun chip-kartu) bagi para pelaku usaha bagi ekosistem pasar tradisional di Tangerang.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan para pedagang di wilayah Tangerang yang merupakan wilayah penyangga Jakarta,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo.

Agus menjelaskan bahwa kerja sama ini juga mencakup pertukaran ekosistem bisnis Bank DKI dan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja demi mengoptimalkan penggunaan produk yang dimiliki. Sehingga tercipta sinergi yang saling menguntungkan dalam mendukung pertumbuhan bisnis dan layanan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyebut, komitmen Bank DKI untuk mendukung pertumbuhan sektor UMKM.

“Melalui kerja sama ini, Bank DKI berharap dapat menjadi mitra yang andal bagi para pelaku usaha, dalam mewujudkan mimpi memiliki tempat usaha sendiri,” pungkasnya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini