PKB: Koalisi Pengusung Anies di Pilgub Jakarta Menuju Pengkristalan

Koalisi partai politik pengusung Anies Baswdan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta memasuki tahap pengkristalan. Demikian ditegaskan, Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Meskipun, belum ada partai koalisi yang sudah paten dalam kontestasi Pilgub Jakarta.

“Menuju pengkristalan. Bukan menuju bubar. Ini menuju pengkristalan koalisi,” ucap Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7).

Dia menerangkan, tiga partai politik yang menyatakan dukungan kepada Anies, yakni PKB, PKS, dan Partai Nasdem.

Wakil Ketua MPR RI itu menyatakan, PKB sudah hampir pasti mempertimbangkan usulan DPW yang sudah mengumumkan dukungannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“DPW sudah memutuskan, PKB akan me-rever, yang menjadi keputusan DPW. Karena DPW DKI berprestasi mengangkat DPR RI 2 kursi dari 5 DPRD DKI ke 10,” jelas Jazilul.

Jazilul mengatakan peresmian koalisi akan terlihat jelang pendaftaran calon ke KPU pada akhir Agustus mendatang. “Di dalam politik biasa otak-atik itu. Makanya mendekati waktu limit waktu, nanti akan lebih terlihat,” kata Jazilul.

Anies Baswedan sendiri memiliki elektabilitas tertinggi di Jakarta berdasar hasil sejumlah lembaga survei. Survei Indikator Politik Indonesia teranyar menunjukkan keperkasaan Anies dalam bursa Pilgub Jakarta 2024. Anies meraih 39,7%.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini