Basket Putra DKI Melenggang ke Final Usai Tumbangkan Jabar 62-60 di PON Aceh

Basket DKI semakin menyala. Setelah tim putri gilas Jawa Barat (Jabar), kini giliran tim putra tumbangkan Jabar dengan skor 62-60.

Tim basket putra DKI Jakarta akhirnya melaju ke final usai menaklukan Jabar melalui babak over time pada laga semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (8/9) pagi

Di laga awal, DKI Jakarta dan Jabar terlihat sama-sama kuat dengan saling serang. Laga sengit di kuarter pertama berhasil dikuasai Jabar dengan skor 10 – 15.

Begitu pula memasuki babak kuarter kedua, tim Jabar terus menekan dan berhasil mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya mengunci skor
20-29.

Di kuarter ketiga, Hendrick Xavi Yonga cs berhasil keluar dari tekanan. DKI Jakarta mencoba bangkit mengejar ketertinggalan dan berhasil memperpendek jarak selisih 2 poin dengan skor 41-43.

Memasuki babak kuarter keempat, anak-anak asuh Tondi Raja yang tampil tenang dan solid berhasil membuat Jabar keteteran.

Drama terjadi di akhir kuarter ketika Jakarta mengimbangi Jawa Barat dan membuat kedudukan menjadi 55-55.

Babak over time langsung berjalan panas. Tim DKI Jakarta bermain lebih lepas dan mencoba untuk memperkecil ruang tembak tiga angka dari Jabar.

Beberapa kesalahan pelanggaran dari
pemain Jabar mampu dimaksimalkan oleh DKI Jakarta melalui lemparan bebas. Jakarta akhirnya mengamankan tiket final setelah mengandaskan Jabar dengan skor 62- 60.

Hendrick Xavi Yonga menjadi bintang lapangan usai mampu menyumbangkan total 19 poin untuk DKI.

Melihat jalannya pertandingan, Kadispora DKI, Andri Yansyah bangga melihat kerja keras dan kekompakan Basket DKI saat bertanding melawan Jabar.

“Alhamdulillah dengan tekad kuat dan kerja kerasnya, tim basket DKI berhasil mengalahkan Jabar dengan skor 62-60 Ini luar biasa. Insya allah kita bisa juara di PON Aceh,” kata Andri usai menonton pertandingan Basket DKI di Banda Aceh

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini