Daftar 7 Panelis Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta melibatkan tujuh panelis dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 yang akan digelar di JIExpo Convention Centre, Minggu (6/10).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari menjelaskan, tujuh panelis tersebut berasal dari berbagai unsur bidang keilmuan yang berbeda-beda.

“Jadi ini panelis berbagai macam bidang keilmuan,” ujar Astri di Kantor KPU Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Ketujuh orang panelis tersebut antara lain pakar komunikasi politik, Gun Gun Haryanto; Ketua Umum Lembaga Kebudayan Betawi (LKB), Beky Mardani; Peneliti Ahli Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Siti Zuhro; Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Nurliah Nurdin; Doktor Ahsan Numinan, Doktor Didi Suharyanto dan Andita Virseli Utami.

“Jadi itu adalah ketujuh panelis yang akan nantinya bertugas di debat pertama ini,” kata dia.

Untuk tema debat pertama nanti adalah penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi kota global. Di dalam tema tersebut ada penguatan untuk ketahanan budaya, lalu pembangunan sumber daya manusia.

“Bagaimana kemudian paslon dapat memiliki program untuk perempuan anak kemudian kaum marjinal lalu disabilitas lalu juga bagaimana paslon ini menghadirkan visi misinya terkait bagaimana nanti ketika Jakarta tidak lagi menjadi ibukota namun arahnya adalah menjadi kota global begitu,” tuturnya.

Kemudian, untuk moderator debat KPU DKI Jakarta akan dipandu oleh dua orang, yakni Aryo Adi dan Anissa Dasuki.

“Jadi itu untuk moderator yang bertugas pada saat pelaksanaan debat nanti,” tuturnya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini