1.700 Petugas Satpol PP Dikerahkan Amankan Rangkaian Pelantikan Presiden Prabowo

Sebanyak 1.700 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta siap mengamankan rangkaian acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar pada 18-20 Oktober 2024.

Ribuan petugas Satpol PP itu dikerahkan untuk membantu TNI-Polri untul dalam amankan pelantikan Presiden Prabowo di gedung DPR/MPR pada Minggu (18/10).

Para personel Satpol PP itu ditugaskan untuk pengamanan di sekitar hotel-hotel dan juga pada jalur-jalur lintasan yang akan dilintasi oleh tamu Negara, mulai dari Bandara Soekarno Hatta hingga menuju tempat hotel yang mereka menginap.

“Termasuk juga jalur dari Bandara Halim dan jalur lintasan yang akan dilintasi oleh Presiden dan Wakil Presiden dari kediaman menuju Gedung MPR/DPR ada yang berlanjut lagi ke Istana Merdeka,” ujar Arifin di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, yang dikutip Jumat (18/10).

Oleh karena itu Arifin menghimbau kepada seluruh petugas Satpol PP yang berjaga untuk selalu waspada dan cermat dalam mengantisipasi hal-hal yang menyebabkan gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

“Tentunya kita harus mampu bisa menjaga bersama-sama membantu mengendalikan agar kebahagiaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia khusus yang ada di Jakarta dalam menyambut proses kepemimpinan ini berjalan dengan smooth, aman, lancar dan tertib,” ucap Arifin.

Selain itu ia juga menghimbau masyarakat, dapat menghindari jalur-jalur lintas yang akan dilalui oleh para tamu negara dan panggung-panggung hiburan yang berada disepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Arifin mengatakan, bahwa nantinya saat pelantikan ada 13 panggung hiburan rakyat di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin guna meramaikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Tetapi bagi yang tidak berkepentingan silakan untuk menghindari jalur-jalur lintasan yang kemungkinan ada semacam rekayasa lalu lintas,” tuturnya.

“Jadi tentunya mohon maaf apabila ada semacam apa namanya gangguan-gangguan dalam perjalanan karena memang ini semata-mata untuk memperlancarkan proses pelaksanan,” sambungnya.

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini