Vaksinasi Sasar Atlet PON dan Warga Papua

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mentargetkan 70 persen warga sekitar arena pelaksanaan PON di 4 klaster lokasi akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Daerah tersebut diantaranya adalah di Distrik Sentani, Sentani Timur dan Distrik Waibhu.

“Kami harap 70 persen masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya di tiga distrik yang memiliki venue pelaksanaan PON, mendapatkan vaksin Covid-19. Jadi, minimal 70 persen warga yang ada di tiga distrik ini harus tervaksin. Kami optimistis capaian vaksinasi tiga distrik bisa melebihi target tersebut,” ujar Mathius Awoitauw.

PROGRAM VAKSINASI DI JAYAPURA

Lebih lanjut Mathius mengatakan bahwa dirinya berharap agar masyarakat mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Mathius juga menghimbau warga untuk tidak mempercayai informasi hoaks yang tersebar di media sosial tentang program vaksinasi.

“Saya harap masyarakat tidak mempercayai informasi bohong atau hoaks yang tersebar di media sosial, yang sifatnya menyesatkan. Saya sendiri sudah divaksin dan itu sudah dilakukan sebanyak dua kali. Jadi saya harap kepada masyarakat di daerah ini agar menjemput program ini dan mendukung pemerintah. Supaya pelaksanaan vaksin ini dapat menjangkau seluruh masyarakat di daerah ini,” tambah Mathius.

VAKSINASI ATLET

PON XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021 nanti, akan mempertandingkan 37 cabang olahraga. Terdapat 679 total pertandingan dari 56 nomor disiplin olahraga akan dihelat. Pertandingan akan berlangsung di empat klaster lokasi PON Papua, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Peneliti MPPI Muhammad Irandito mengatakan bahwa dukungan masyarakat menjadi kunci sukses bagi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua. Irandito menyebut program vaksinasi Covid-19 bagi atlet akan menumbuhkan kepercayaan diri dalam ajang berprestasi. Selain itu bisa menjadi tolok ukur keberhasilan perhelatan olahraga nasional, PON XX Papua.

“Program vaksinasi pandemi Covid-19 bagi atlet akan menumbuhkan kepercayaan diri dalam ajang berprestasi. Kesehatan atlet, kesehatan official dan kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama suksesnya PON XX Papua. Perlu dukungan semua pihak untuk suksesnya PON XX dengan aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19”, ujar Muhammad Irandito.

~ BY

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini