KKB Papua Berulah, Polisi Ingatkan Koordinasi Pengamanan

Intime – Daftar panjang kekerasan dan penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyasar warga sipil di Papua terus bertambah.

Setelah insiden penyerangan di Camp Palapa Timur Telematika (PTT) di Distrik Beoga dengan korban jiwa 8 orang karyawan, insiden penyerangan kembali dilakukan KKB di 2 wilayah berbeda di Papua dengan korban tewas 1 orang dan seorang lagi mengalami luka bacokan senjata tajam.

“Memang benar ada penyerangan yang dilakukan KKB di dua kabupaten, yakni di Kabupaten Yahukimo menimpa seorang pendulang emas hingga tewas dan di Kabupaten Intan Jaya dialami seorang tukang bangunan terluka,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Rabu.

Insiden tersebut membuat Kepolisian Daerah Papua mengingatkan kembali perusahaan-perusahaan yang dipercayakan mengerjakan proyek pemerintah di wilayah pedalaman agar melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat baik TNI maupun Polri dalam pengamanan kegiatan.

Himbauan tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, yang menyebut insiden-insiden penyerangan khususnya oleh KKB harus menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi semua pihak.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, terutama pihak-pihak perusahaan yang melaksanakan pembangunan di pedalaman agar melakukan komunikasi dan koordinasi dengan rekan-rekan kami yang ada di kewilayahan, apakah itu Polres, Polsek atau bahkan dengan rekan-rekan TNI,” kata Kamal di Timika, Rabu.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini