Ibu-ibu Teriak Harga Cabai Sangat ‘Pedas’, Mendag Diduga Asik Kampanye

Harga cabai semakin pedas. Pangkalnya, hari ini (12/7), di Jakarta sudah mencapai Rp14.0000 per kilogram (kg) di Pasar Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim). 

Disaat harga cabai trennya terus melambung tinggi. Namun, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) malah kampanye anaknya di Lampung. 

Agus (54), mengungkapkan, ibu-ibu di kawasan Pondok Ronggon pada teriak lantaran harga cabai mencapai Rp14.0000. “Saya beli jagung dan pisang mendengarkan keluhan ibu-ibu dan para pedagang. Cabai Rp140000 dan tomat 1 buah Rp1000. Mana kecil banget,” kata Agus kepada intime, Selasa (12/7).

Harga cabai melambung tinggi sudah tiga hari ini. Menurut dia, ibu-ibu di kampungnya termasuk istrinya sudah mengurangi sambel-sambilan. “Mahal mas. Kacau benar, dah, ah,” seraya dia sambil tertawa. 

Beredar sebuah video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng bermerk Minyakita secara gratis dalam acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Sebelumnya, Zulhas yang juga Ketua Umum PAN itu tampak disambut meriah oleh warga setempat. Adapun kedatangannya diketahui untuk meninjau kondisi harga minyak goreng di pasaran.

Minyak goreng curah yang diperjualbelikan saat itu dengan harga Rp 10.000 untuk 2 liter. Namun, Zulhas meminta warga yang datang untuk membeli tak perlu membayar. Sebab minyak tersebut akan dibayar oleh anaknya Futri Zulya Savitri.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini