Pengasuh Pesantren Darul Ulum Jombang KH Choblil Dahlan: Saya Berharap Anies Jadi Presiden 

Bacapres Anies Baswedan melanjutkan safarinya di Jombang dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum. Selain bersilaturahmi dengan keluarga besar pesantren, di tempat itu Anies juga berziarah ke makam KH Romli Tamim, salah satu pendiri NU sekaligus pencipta dan penyusun bacaan wirid istighasah.

Kedatangan Anies ke Pondok Pesantren Darul Ulum disambut hangat. Pengasuh pesantren KH Cholil Dahlan bahkan langsung mendoakan Anies. “Karena pesantren ini (Darul Ulum) dikenal sebagai pesantren doa, makanya langsung kita doakan. Semoga dimudahkan Allah dalam menjalani amanat yang diberikan,” ujar KH Choblil Dahlan.

KH Cholil Dahlan merasa gembira dengan kedatangan Anies ke Jombang setelah sebelumnya sempat tertunda karena kesibukan di Jakarta. 

Menurutnya, Anies merupakan figur santun dan cerdas, serta telah menjadi bagian dari keluarga besar pesantren. “Beliau (Anies) ini santri. Bahkan saya menyebutnya Kyai Anies,” kata KH Cholil Dahlan.

KH Cholil Dahlan berharap Anies bisa mensejahterakan masyarakat jika kelak terpilih menjadi presiden. Menjadikan Indonesia sebagai negeri yang lebih baik lagi di masa mendatang. “Harapan kami jika kelak beliau berhasil (terpilih menjadi presiden), beliau bisa mensejahterakan, menjadikan negara yang aman, sentosa, dan sejahtera,” tutur dia.

Anies hanya menunduk dan mengamini setiap doa yang dibacakan KH Cholil Dahlan. Keluarga besar Pesantren Darul Ulum yang berada di lokasi pertemuan juga terlihat khidmat menyimak setiap bait doa KH Cholil Dahlan. “Silakan Kyai Anies juga mendoakan kami agar kita semua selalu diberi kesehatan dan dimudahkan semua urusan oleh Allah,” ujar KH Cholil Dahlan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini