KAI Daop 1 Jakarta Layani Lebih dari 2 Juta Penumpang Selama Libur Sekolah 2025

Intime – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mencatat pelayanan kepada 2.005.761 pelanggan selama masa libur sekolah yang berlangsung pada 20 Juni hingga 15 Juli 2025.

Angka ini mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan kereta api sebagai moda transportasi utama.

Dari jumlah tersebut, 1.851.740 pelanggan merupakan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), sementara 154.021 pelanggan adalah pengguna layanan KA Lokal Pangrango.

Secara rata-rata, KAI Daop 1 Jakarta melayani sekitar 77.145 pelanggan per hari, dengan 35.075 pelanggan naik dan 36.146 pelanggan turun setiap harinya.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko apresiasi kepada masyarakat atas kepercayaannya terhadap layanan kereta api yang dinilai aman, nyaman, dan tepat waktu.

“Ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap transportasi massal yang berkelanjutan, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs),” ujar Ixfan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/7).

Untuk hari ini, Rabu (16/7), KAI Daop 1 Jakarta mencatat volume penumpang KAJJ sebanyak 44.881 pelanggan dengan rincian 22.478 naik dan 22.403 turun. Layanan dioperasikan melalui 69 perjalanan, terdiri dari 35 keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 34 dari Stasiun Pasar Senen.

Sementara itu, untuk layanan KA Lokal Pangrango, volume penumpang tercatat sebanyak 3.500 pelanggan, menunjukkan kondisi yang tergolong normal.

KAI Daop 1 Jakarta terus mengimbau seluruh pelanggan untuk selalu mematuhi aturan perjalanan serta menjaga keselamatan dan ketertiban bersama selama menggunakan layanan kereta api.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini