Intime – Nasabah Bank BCA risau setelah aplikasi BCA Mobile dan MyBCA error pada Senin (29/9) pagi.
Berdasarkan pantauan, keluhan mulai bermunculan sekira pukul 06.00. Hal ini pun viral di media sosial.
“BCA Mobile dari jam 06.30 sampai dengan sekarang tidak bisa diakses, @HaloBCA,” tulisnya sambil mention akun resmi BCA.
Mulai dari cek saldo hingga transaksi seperti transfer uang tidak dapat dilakukan di layanan mobile banking BCA itu.
“Klik BCA juga gak bisa transaksi, cuma bisa cek saldo n mutasi doang,” tulis akun X, @itsmeyooauthor.
“Mana lama bgt ini jam 8 lebih masih belum bisa @HaloBCA,” tulis akun X, @cicini22.
“MyBCA dan BCA Mobile, sama-sama tidak bisa diakses. Mari kita lihat, seberapa lama BCA bisa handle error ini. Dulu sih, hitungan menit, gak tahu sekarang. @HaloBCA, @bankbca,” ucap akun X, @taofikmuhammad.
“Ini @BankBCA ngelawak myBCA dan BCA mobile gabisa di akses hari senin pagi dan waktu gajian. Dulu hitungan menit error beres skarang udah 1 jam belum ada perbaikan,” tutur akun X, @akuwargasipil.
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyampaikan permintaan maaf atas gangguan layanan aplikasi digital pada Senin (29/9) pagi.
EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menjelaskan, tim tengah berupaya melakukan pemulihan sistem.
“Sehubungan dengan kendala yang dialami nasabah saat bertransaksi dengan produk layanan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Hera dalam keterangan tertulis, Senin.
Hera mengingatkan nasabah tetap berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.
“Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!” ujar dia.