MRT Jakarta Layani 21 Juta Pelanggan hingga Juni 2025

Intime – PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatatkan sebanyak 21.053.246 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta sepanjang Januari—Juni 2025.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo merinci, dari jumlah tersebut, ada sekitar 116.465 pelanggan naik MRT Jakarta setiap hari dengan rincian 143.861 pelanggan setiap hari saat hari kerja Senin-Jumat dan 74.579 pelanggan setiap akhir pekan Sabtu-Minggu.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) optimistis dapat memenuhi target 43 juta pelanggan dengan rata-rata 117 ribu pelanggan per hari pada akhir 2025 mendatang,” kata Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (18/7).

Sepanjang semester pertama ini, khususnya Juni, menunjukkan angka keterangkutan tertinggi baik total maupun harian.Tercatat lebih dari 3,8 juta pelanggan dengan rata-rata harian mencapai lebih dari 126 ribu pelanggan.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya,” ujarnya.

Sedangkan, capaian mid year 2025 ini menunjukkan peningkatan apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 2024, tengah tahun pertama mencatatkan 18 juta pelanggan dengan rata-rata harian 101 ribu pelanggan.

Kata Ahmad, peningkatan ini menunjukkan sinyal positif terhadap penggunaan moda transportasi publik sebagai alat transportasi sehari-hari oleh masyarakat.

Sebagai bagian dari inovasi dan mengikuti tren digital oleh masyarakat, pengguna jasa MRT Jakarta dapat menggunakan aplikasi MRT Jakarta di ponsel pintar untuk membeli tiket perjalanan, menggunakan poin penggunaan untuk ditukar dengan berbagai promo, bahkan menonton film dan bermain gim ponsel.

Seluruh fitur gaya hidup ini bertujuan untuk memberikan pengalaman penuh kepada pelanggan saat menggunakan layanan MRT Jakarta

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini