Frans Saragih: Debat 1 Anies Lebih Unggul dari Prabowo dan Ganjar, Komitmen Ciptakan Keadilan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah sukses menggelar acara debat perdana calon presiden (Capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Selasa (12/12) kemarin. Gelaran debat sendiri berlangsung di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dinilai paling unggul dan dominan dalam depat pertama kemarin, dibandingkan lawannya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Anggota Dewan Penasehat TIMNAS AMIN, Frans Immanuel Saragih mengatakan, debat pertama kemarin terlihat Anies sangat menghargai dan menghormati tahapan Pemilu tersebut. Terlihat dari penampilan Anies yang cukup formal dan enak dipandang mata.

“Beliau mengenakan jas, kemeja putih walaupun tidak memakai dasi agar terkesan lebih rileks dan lebih dapat menyentuh selera anak muda,” kata Frans Saragih di Jakarta, pada Kamis (14/12).

Sedangkan, Capres Prabowo dan Ganjar mengenakan pakaian dengan setelan kemeja saja. Gaya tersebut pun disesalkan Frans, sebab acara itu sangat terhormat dan dilihat oleh penjuru masyarakat Indonesia.

Selain itu, kata dia, penguasaan diri, penguasaan materi, dan keakuratan menjawab juga terlihat Anies unggul dalam debat tersebut.

“Hal ini menunjukkan kualitas mumpuni dari seorang Anies,” terangnya.

Bahkan, kata dia, dalam debat mendengarkan dengan jelas seringkali Anies berbicara dan mengucapkan terciptanya keadilan bagi masyarakat. Ungkapan itu, ucapnya, selalu diimpikan oleh masyarakat. Sebab rakyat sering merasa sangat sulit mendapatkan keadilan di Indonesia saat ini.

“Disinilah kepintaran dan kejelian dari Anies Baswedan yang mampu melihat kerinduan masyarakat akan suatu keadilan,” tuturnya.

Dari beberapa penjelasan diatas Frans Saragih melihat Anies dapat dikatakan sebagai pemenang dalam debat pertama.

“Bagaimana dengan debat selanjutnya ? Masih menarik untuk kita tunggu dan cermati,” ucapnya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini