Efek Risman dan Juara MotoGP Mandalika Milenial Demokrat

Fenomena salah satu pegawai hotel di Lombok, Risman yang mendapat pujian dari juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira menjadi inspirasi bagi sejumlah millenial Partai Demokrat DKI Jakarta.

Nama Risman disebut Miguel Oliveira setelah keluar sebagai juara MotoGP Mandalika 2022 itu menggegerkan dunia maya. Bagi Fatiah, salah satu millenial Partai Demokrat, fenomena Risman itu tidak pernah diprediksi oleh siapa pun, termasuk intelijen Putin.

Risman hanya melakukan yang terbaik dan total, dia mewakili masyarakat Indonesia yang ramah dan dunia internasional akan mengkonfirmasi dengan para wisatawan yang pernah berkunjung.

Miguel Olivier juga bukan pembalap yang dijagokan, namun dengan Risman malah jadi juara.

“Viral memang tidak bisa dirancang, setiap orang cukup menjadi yang terbaik, menjadi versi terbaik, ini pelajaran untuk kader Demokrat,” ujar Fatiah dalam keterangan tertulis, Jum’at (25/3).

Bergabung dengan Partai Demokrat DKI Jakarta, selebgram ini pun bisa mematahkan bahwa millenial memiliki peluang yang sama untuk menjadi calon legislatif. Dia menegaskan, etiap kader demokrat juga yang selalu dibarisan rakyat bisa menjadi duta (ambassador) perjuangan dan DNA partai Demokrat.

“Dengan publikasi seadanya, dengan narasi yang original, pesan nya malah bisa sampai ke masyarakatnya. Apa yang terjadi pada Risman, dari followers 200 menjadi 14,5 k tidak bisa di setting sekalipun konsultan media profesional,” jelasnya.

“Waktu saya posting foto saya pakai baju Demokrat pada acara pelantikan di IG story, langsung banyak yang memberikan tanggapan, termasuk mengira saya caleg, padahal saya tidak tahu apa-apa, dan masih banyak, termasuk di Twitter,” ungkap Fatiah menambahkan.

Senada dengannya, millenial Partai Demokrat DKI Jakarta lainnya Nanda menjadi populer di lingkungannya sejak dilantik menjadi pengurus. Bahkan, beberapa tetangganya minta dicetak KTA Demokrat.

“Bagaimana cara bergabung ke partai Demokrat bang? lalu saya tanggapi untuk dibuatkan KTA, sementara saya tidak terlalu kenal baik dengan sekelompok millennial tersebut,” kata Nanda.

Kehadiran millenial Partai Demokrat DKI Jakarta yang mencapai 47% itu membuktikan kiprah anak muda di dunia politik sudah lama dinantikan masyarakat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini