Salat Id di JIS Ibu Aliyah Rasyid, Anies: Mamah Menangis, Mamah Terharu, Nies

Jakarta International Stadium (JIS) memang membangkan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Salat Idulfitri (Id) di Jakarta International Stadium atau JIS yang dihadiri ribuan jemaah.

Orang nomor satu di Jakarta itu, memboyong Ibu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Aliyah Rasyid menunaikan Salat Id di JIS.

melalui akun Instgramnya. Anies menulis ibunya sampai meneteskan air mata ketika turun dari mobil untuk melaksanakan Salat Id.

Mamah terharu, Nies, Mamah terharu, ‘tiada putus Ibu ucapkan kalimat itu. Air matanya mengambang di mata,” dikutip dari Facebook Anies Baswedan.

Anies menggambarkan suasana JIS saat ibunya tiba untuk salat. Ia menulis ribuan orang berbaris rapi dalam deretan shaf menghadap kiblat. Artinya, seluruh jemaah memunggungi stadion raksasa itu.

“Di kursi roda ibu duduk, matanya berkaca-kaca, tidak berhenti mengucapkan syukur dan syukur. Tangannya menengadah, doa tiada putus. Kami dipeluk, satu per satu,” ujarnya.

Anies mengaku, momen itu amat berkesan baginya. Ini merupakan kali pertama ibu Anies mengunjungi JIS yang didambakannya.

“Memang menggetarkan. Saat bangunan mahakarya anak bangsa sendiri ini menjadi latar belakang ribuan yang bersujud di hadapan Yang Maha Kuasa,” katanya.

“Sebuah momen amat mengesankan. Kali pertama Ibu datang di tempat ini. Itulah momen paling membahagiakan ketika Ibu menemui dan menyaksikan yang dalam sujudnya selalu Ia doakan,” ujar Anies menambahkan.

Lewat unggahan itu, Anies juga membagikan foto yang menunjukkan dirinya memeluk sang ibu di kursi roda. Setelahnya, Anies mendorong kursi roda ibunya berjalan mengelilingi JIS.

Anies juga mengatakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah adalah kemenangan setelah dua tahun tanpa perayaan besar akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal itu disampaikan Anies saat memberi sambutan dalam pelaksanaan Salat Id di JIS.

“Idulfitri kali ini ada banyak sekali harus disyukuri atas rahmatnya yang menyertai kita…atas kemenangan di hari yang diberikannya. Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kita lalui tanpa kebersaman, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita kendalikan pandemi,” kata Anies.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini