Hore… Pemprov Jakarta Cairkan KJP Plus Tanap Satu Hari Ini

Pelajar di Jakarta tersenyum sumringah. Pasalnya, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap I gelombang pertama akan cair Kamis (13/6).

KJP Plus tahap I gelombang pertama pencairan Januari hingga Juni 2024 selama enam bulan.

“Pencairan tahap I gelombang pertama dilakukan untuk 460.143 penerima KJP akan didistribusikan Kamis 13 Juni 2024,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jakarta, Budi Awaluddin di Jakarta, Kamis (13/6).

Menurutnya, tahap I gelombang kedua sebanyak 130.101 harus diverifikasi ulang agar calon penerima warga Jakarta yang memang benar-benar golongan tidak mampu.

Verifikasi dilakukan secara langsung di lapangan melibatkan berbagai pemangku kepentingan terkait, seperti Disdik, Dinas PPAP, Bapenda, dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Verifikasi tersebut memerlukan waktu sekitar 1 bulan untuk menentukan penerima tahap I pada gelombang dua,” jelas dia.

Budi meminta penerima KJP dapat memanfaatkan dana bantuan pemerintah pada sektor pendidikan tersebut untuk keperluan sekolah anak. “Harapan kami, orangtua dapat konsisten mendidik anak sejak dini agar dengan bijak mempergunakan KJP untuk keperluan sekolah,” urainya.

Budi Awaluddin menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan pencairan KJP di DKI Jakarta. Hal terjadi karena pihaknya harus memastikan bahwa anggaran bantuan sosial pada sektor pendidikan ini dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran.

“Disdik Jakarta akan terus mengawal menuju Indonesia emas 2045 dari sektor pendidikan yang berkualitas,” tandas dia.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indonesia Terkini