Intime – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta melayani 378.381 pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) selama masa libur Idul Adha 1446 Hijriah/2025.
Jumlah tersebut terdiri dari 201.424 pelanggan berangkat (naik) dan 174.957 pelanggan datang (turun) di berbagai stasiun wilayah Daop 1 Jakarta, seperti Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, dan lainnya.
Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menyampaikan bahwa volume kedatangan penumpang pada momen arus balik masih cukup tinggi, terutama pada Senin (9/6) yang menjadi puncak arus balik.
Tercatat 44.164 pelanggan turun di berbagai stasiun Daop 1 Jakarta. Dengan rincian sebagai berikut:
Stasiun Gambir: 14.947 pelanggan
Stasiun Pasar Senen: 15.115 pelanggan
Stasiun Bekasi: 4.676 pelanggan
Stasiun Jatinegara: 5.518 pelanggan
Stasiun Cikarang: 1.988 pelanggan
Stasiun Karawang: 889 pelanggan
Stasiun Cikampek: 1.031 pelanggan
Sementara itu, pada hari ini, Selasa (10/6), arus balik masih terpantau tinggi dengan 37.878 pelanggan turun di wilayah Daop 1 Jakarta, yang tersebar sebagai berikut:
Stasiun Gambir: 11.010 pelanggan
Stasiun Pasar Senen: 15.604 pelanggan
Stasiun Bekasi: 3.875 pelanggan
Stasiun Jatinegara: 5.192 pelanggan
Stasiun Cikarang: 1.182 pelanggan
Stasiun Karawang: 456 pelanggan
Stasiun Cikampek: 559 pelanggan
Untuk keberangkatan hari ini, volume penumpang mulai kembali normal. Total 19.889 pelanggan telah melakukan pemesanan tiket KAJJ dengan rincian:
Stasiun Gambir: 5.000 pelanggan
Stasiun Pasar Senen: 9.000 pelanggan
Stasiun lainnya di wilayah Daop 1 Jakarta: 5.889 pelanggan
Guna mengakomodasi kebutuhan perjalanan masyarakat selama masa libur ini, KAI Daop 1 Jakarta mengoperasikan sebanyak 73 perjalanan KAJJ per hari, terdiri dari 37 KA dari Stasiun Gambir dan 36 KA dari Stasiun Pasar Senen, termasuk di dalamnya perjalanan KA tambahan.
“KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan perjalanannya menggunakan kereta api. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, aman, dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa,” pungkasnya.